YAKESMA Turut Serta Dalam Sosialisasi Zakat Goes To Campus FOZ

Forum Zakat bersama menggelar Zakat goes to Campus dengan tema ‘Optimalisasi Peranan Mahasiswa Dalam Membangun Gerakan Zakat’ di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada Rabu-Kamis (15-16/11/2023). Zakat Goes To Campus diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa lebih mengetahui dampak positif dan peranan yang mendasar pada Gerakan zakat.

Pada kesempatan tersebut, Yakesma juga turut andil untuk memeriahkan acara dengan menjadi peserta Showcase Expo yang memperkenalkan hasil produk dari pengelolaan dana zakat. Yakesma mengenalkan beberapa produk pemberdayaan diantaranya tas kulit, ikat pinggang, dompet kulit ikan pari, taplak meja dengan teknik cap, kain batik, dan susu kambing hasil pemberdayaan masyarakat Yogyakarta.

Melalui produk pemberdayaan yang dihasilkan dari pengelolaan zakat tepat guna dan tepat sasaran yang dikenalkan oleh Yakesma, harapannya mahasiswa dan seluruh civitas akademika mengetahui bahwa zakat sangat luas pemanfaatannya jika dikelola dengan baik dan tepat. Salah satunya dapat membangkitkan ekonomi Indonesia.

Agenda ini juga turut dihadiri oleh Fauzi Indrianto – Bendahara Umum Forum Zakat Wilayah DKI Jakarta, Lisa Listiana, S.E., M.A.k., Ph.D. – Founder of WaCIDS (Waqf Center for Indonesian Development Studies) and FEB UI Lecturer, Muhammad Hasbi Zaenal, Ph.D. – Direktur Penelitian dan Pengembangan BAZNAS RI. Selain showcase expo dan seminar, Zakat Goes To Campus juga diwarnai dengan games, berbagi sarapan dan makan siang gratis serta berbagai lomba.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani