Yakesma Sumut Salurkan Wakaf Qur’an ke Desa Gambus Laut, Kabupaten Batubara

Rabu, 7 September 2022 tim Yakesma Sumut berangkat menuju lokasi penyaluran Al-Qur’an yang berada di Dusun I Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara.

 

Setelah menempuh perjalanan beberapa jam. Akhirnya Kami sampai bertepatan waktu sholat Dzuhur di rumah salah satu Relawan. Setelah sholat dan makan siang bersama kami menuju lokasi Markaz Tahfidz Mujahidul Qur’an. Kedatangan Kami disambut oleh Ibu Maisyarah Alawiyah sebagai Founder dan murid-muridnya.

 

Markaz Tahfidz Mujahidul Qur’an merupakan satu-satunya rumah tahfidz yang berada di Desa tersebut. Tergerak dari keinginan Ibu Maisyarah Alawiyah untuk merubah kondisi generasi di desa nya, Ia mendirikan Rumah Tahfidz tersebut untuk memberikan pembinaan keagamaan khususnya Ilmu tentang Al-Qur’an bagi anak-anak dan masyarakat di desa nya.  Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang mendaftarkan anak-anaknya untuk mengaji dan belajar Al-Qur’an di Rumah Tahfidz ini. 

 

Markaz Tahfidz Mujahidul Qur’an memiliki 302 murid dengan 13 Pengajar. Kegiatan Belajar Mengajar  dilakukan pukul 4 sore hingga malam hari. Tidak hanya belajar mengaji Al-Qur’an, murid-muridnya juga belajar Bahasa Arab dan Praktik Sholat. 

 

KLIK DISINI UNTUK DONASI PAKET AL-QUR'AN DAN MUSHAF

 

Tim Yakesma Sumut yang diwakilkan oleh Ibu Elfitri Lestari Siregar menyerahkan sebanyak 30 Al-Qur’an dan 50 Iqro’. 

 

Diharapkan dengan adanya Markaz Tahfidz Mujahidul Qur’an ini, masyarakat di Desa Gambut Laut semakin dekat dengan Al-Qur’an, dan membentuk karakter muslim yang baik dan kehidupan masyarakat yang baik pula. 

 

Yakesma Sumut mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada donatur yang telah memberikan Wakaf Al-Qur’an. Semoga menjadi amal kebaikan dan bekal kita di akhirat kelak. Aamiin.

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani