Yakesma Sumut Laksanakan DIKLATSAR Untuk ‘RUN’ Angkatan 1

RUN merupakan singkatan dari Relawan Untuk Negeri, sebagai sebutan bagi relawan Yakesma. Dalam rangka konsolidasi relawan sekaligus memberikan pendidikan dasar tentang kerelawanan, maka Yakesma Sumut melaksanakan kegiatan DIKLATSAR (Pendidikan dan Pelatihan Dasar). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kerelawanan anggota RUN, mendapatkan ilmu pengetahuan dan menumbuhkan jiwa sosial kerelawanan.

Kegiatan ini berlangsung selama dua (2) hari. Dilaksanakan di De Tamin Garden yang berada di Jalan Delitua Deli Serdang. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 orang dan didampingi oleh instruktur-instruktur yang profesional. 

Peserta sangat antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang disusun oleh panitia. Peserta belajar bagaimana cara untuk pertolongan pertama pada kecelakaan, belajar mendayung perahu, dan memasang tenda, 

Setelah kegiatan selesai, ditutup dengan upacara pelantikan ‘RUN’ angkatan 1 Yakesma Sumut. Peserta diberikan Slayer sebagai tanda bahwa mereka telah resmi menjadi relawan Yakesma Sumut.

Insya Allah tahun depan kita akan mengadakan ‘RUN’ angkatan ke-2. Jangan lupa ikutan ya.

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani