YAKESMA SUMUT BAHAGIAKAN SANTRIWATI RUMAH ASUH DENGAN BERENANG BERSAMA

Insan Madani, Alhamdulillah saat ini Yakesma Sumut telah memiliki program pemberdayaan yatim dan dhuafa dengan menghadirkan Rumah Asuh dan Tahfidz Modern Yakesma. Program Rumah Asuh ditujukan kepada anak-anak perempuan usia 9-11 tahun. Sedangkan Program Tahfidz untuk perempuan usia pasca Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tidak sedang melaksanakan program perguruan tinggi. Sehingga program Tahfidz ini dapat menjadi pilihan lain jika ingin menghafal Al-Qur’an atau menuntaskan hafalannya. Kami masih menerima pendaftaran bagi Bapak/Ibu yang ingin memasukkan putri nya di Rumah Asuh dan Tahfidz Modern Yakesma Sumut ini.

Alhamdulillah program ini telah berjalan selama 1 (satu) semester. Dalam masa libur semester, anak-anak diberi kesempatan untuk berlibur beberapa hari bersama keluarga tercinta di rumahnya masing-masing. Untuk selanjutnya anak-anak kembali menginap di Rumah Asuh dan menjalani kegiatan belajar Al-Qur’an dan materi umum seperti biasanya. 

Sebelum memulai belajar aktif, anak-anak diajak untuk sekedar refreshing dengan melaksanakan program berenang bersama pada hari Kamis (04/01/2024). Hal ini dilakukan agar anak-anak bersemangat memulai kelas kembali setelah libur. Selain itu tujuannya untuk membahagiakan anak-anak Rumah Asuh dengan memberikan fasilitas belajar dan kegiatan terbaik bagi mereka. Dengan begitu hasil belajar mereka dapat meningkat. 

Saat ini ada sekitar 10 anak yang menetap di Rumah Asuh dan Tahfidz Modern Yakesma. 5 orang santri Rumah Asuh dan 5 orang santri Tahfidz. Didampingi oleh 2 orang musyrifah yang menjaga dan mengevaluasi Hafalan dan kegiatan sehari-hari mereka. 

Kami membuka kesempatan bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi melalui program pemberdayaan Yatim dan dhuafa ini. Sehingga program ini dapat terlaksana lebih maksimal lagi dari yang ada sekarang. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami di nomor whatsapp 081279908181

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani