November 18, 2020

Yakesma Salurkan Santunan Untuk Yatim Dhuafa di Stabat

Responsive image

Yakesma Sumut (Yayasan Kesejahteraan Madani Sumatera Utara) adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang mendedikasikan program-programnya di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial dan Kemanusiaan.

Yakesma Sumut berkunjung dan ikut serta dalam Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Pemberian Santunan Yatim-Dhuafa  pada tanggal 12 November 2020. Kegiatan ini diselenggarakan oleh DKM Al-Mahkamah Pengadilan Negeri Stabat Kelas IB dan Dharmayukti Karini Cabang Stabat, tepatnya di Mesjid Al-Mahkamah Kantor Pengadilan Negeri Stabat Kelas IB di Jl. Proklamasi No 49, Stabat.  Selain acara santunan dan maulid nabi,  Yakesma juga mesosialisasikan zakat, infak, sedekah, dan wakaf, serta program-program Yakesma Sumut.

Selain itu Yakesma Sumut juga ikut menyalurkan Al-Qur’an, hasil dari wakaf para donatur wakaf/wakif kepada 15 orang anak Yatim Dhuafa dan penyerahan 5 paket Al-Qur’an kepada DKM Al-Mahkamah Pengadilan Negeri Stabat Kelas IB. Alhamdulillah, kehadiran Yakesma Sumut disambut baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Stabat, Bapak As’ad Rahim Lubis, S. H, M.H dan Ketua Dharmayukti Karini Cabang Stabat, Ibu Maya As’ad Rahim, S. H.

Kegiatan berjalan lancar dan diharapkan ke depannya tetap dapat bersinergi dan bekerjasama dalam program-program kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat bagi yang membutuhkan.