Yakesma Salurkan Kurban Hingga 3 Negara

Alhamdulillah sebuah kenikmatan bagi seorang hamba tatkala mampu memberikan kebahagiaan dan senyuman bagi sesama makhluk ciptaanNya, pujian dan takbirpun senantiasa dilantunkan. Momen sekali setahun ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dhuafa di seluruh pelosok Indonesia, Palestina dan Bangladesh. Sebanyak 229 sapi dan 220 kambing telah disalurkan ke 3 negara, 26 propinsi dan 47 kota/kabupaten. Hewan kurban tersebut adalah hewan kurban yang telah diamanahkan melalui Program Sebar Hewan Kurban (SHK) Yakesma untuk disebar ke beberapa titik wilayah para dai dan guru berkhidmat, para pengungsi Rohingya dan Palestina serta masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

Walau berbeda dengan tahun sebelumnya, penyembelihan kurban tahun ini tetap menjalankan standar danĀ lulus uji kualitas. Penilaian standar mutu yang digunakan dalam proses pengadaan dan pendistribusian hewan kurban oleh mitra kurban SHK terdiri dari beberapa parameter sesuai kriteria yangĀ  telah ditentukan agar hewan kurban layak sesuai syariat.

Proses pendistribusian daging kurban berlangsung dari hari iduladha hingga hari tasyrik ketiga. Daging kurban di distribusikan kepada 22.676 orang penerima manfaat. Raut bahagia terpancar dari wajah mereka yang secara langsung mendapatkan daging kurban. Inilah momen dimana mereka bisa makan daging di hari raya ditengah ekonomi yang kian sulit karena adanya wabah covid 19.

Terima kasih kami ucapkan kepada para pekurban yang sudah mempercayakan Yakesma untuk menyalurkan hewan kurbannya tahun ini. Semoga Allah catat sebagai ibadah terbaik.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Fidyah: Pengertian, Ketentuan dan Cara Membayar

    Konsep fidyah berasal dari kata “fadaa,” yang artinya mengganti atau menebus. Dalam konteks Islam, fidyah merujuk pada harta benda yang harus diberikan dalam kadar tertentu kepada orang miskin sebagai ganti [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani