November 24, 2022

Yakesma Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Responsive image

Yakesma menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa Cianjur di Kampung Dangdeur, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur pada Rabu, 23 November 2022.

 

Sebanyak 502 pengungsi di RT 1-4 RW 10 kampung Dangdeur menerima bantuan berupa paket makananan siap santap. Paket makanan yang dipasok dari dapur umum Yakesma ini akan rutin diberikan dua kali dalam sehari yaitu waktu makan siang dan malam.

dapur umum laznas yakesma untuk korban gempa cianjur

Tak hanya paket makanan, pengungsi juga mendapat tambahan terpal dan kebutuhan balita seperti pampers, minyak telon, dan minyak kayu putih.

 

Koordinator Tim Relawan Yakesma Yatna mengungkapkan pihaknya telah melakukan assessment untuk mengetahui kebutuhan mendesak saat ini.

 

“Saat ini masih banyak warga yang masih membutuhkan bantuan logistic berupa terpal untuk membuat tenda, dan juga bahan makanan, obat-obatan serta keperluan bayi,” Ujar Yanta saat dihubungi melalui telepon seluler siang (23/11/22) ini.

 

Tim Relawan Yakesma sudah tiba di lokasi bencana sejak selasa pagi. Sebanyak dua belas relawan dan dua mobil ambulans dikerahkan untuk melakukan pelayanan bantuan di lokasi gempa.

 

Setelah  melakukan assessment dan berkoordinasi dengan pihak terkait Tim Yakesma membangun Posko Bantuan yang terletak di Kampung Dangdeur. Posko tersebut menjadi tempat layanan Kesehatan dan dapur umum yang memasok makanan siap santap untuk 502 warga di Kampung Dangdeur.   

 

Yakesma berkomitmen terus melakukan aksi tanggap darurat bencana untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terdampak dan memperlancar pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana.

 

dapur umum yakesma untuk korban gempa cianjur

penyaluran bantuan korban gempa cianjur yakesma

respon bencana gempa bumi cianjur yakesma

kegiatan dapur umum yakesma di cianjur