February 2, 2021

Yakesma Membagikan Sembako Untuk Pengungsi Mamuju

Responsive image

Dua pekan berlalu gempa mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Reruntuhan bangunan di Desa Botteng, dan Desa Kasambang masih nampak berserakan.

Mereka masih bertahan di tenda yang beratapkan terpal, yang dibangun oleh mereka bersama relawan. Di pengungsian berbagai aktivitas dilakukan warga, seperti berkumpul sambil bercerita, bersenda gurau, serta anak-anak yang bermain di antara tenda-tenda.

Di tengah keadaan yang sulit mereka selalu menampakan senyum seakan sudah melupakan tragedi gempa yang meluluhlantakan harta benda mereka. Apalagi relawan selalu menyambangi mereka sambil membagikan keperluan logistik yang dibutuhkan pengungsi.

Seperti yang dilakukan relawan Yakesma pada 30 Januari, mereka membagikan 65 paket sembako, 2 buah tenda, 5 lembar karpet dan popok bayi serta kebutuhan anak-anak lainnya seperti susu formula dan camilan anak-anak.

Mengirimkan bantuan jadi sesuatu hal yang penting bagi para korban. Bukan hanya materi bantuannya, tapi semangat dan kepedulian yang diantarkan oleh relawan menjadi motivasi bagi mereka untuk bangkit dan berdaya kembali.