November 19, 2020

YAKESMA MEDAN SALURKAN PROGRAM BEASISWA ANAK NEGERI

Responsive image

Mendapatkan pendidikan yang layak merupakan hak anak-anak Indonesia. Kebijakan wajib belajar 12 tahun menjadi perhatian kami sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, dimana bidang pendidikan menjadi salah satu program yang mendapatkan perhatian khusus. Karena pendidikan adalah hal yang penting untuk kemajuan suatu bangsa.

Permasalahan pendidikan ini tidak hanya berada di daerah-daerah terpencil, namun juga di perkotaan yang notabene memiliki fasilitas lengkap dan memadai. Lalu apa yang menjadi permasalahannya? Permasalahannya adalah tidak semua masyarakat mampu menjangkau biaya pendidikan yang baik dan layak untuk anaknya. Ada orangtua yang hanya mampu menyekolahkan anaknya ke sekolah murah namun secara kualitas kurang tercukupi.

Maka dari itu, Yakesma berusaha membantu biaya sekolah bagi anak yatim dan dhuafa pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA yang berprestasi melalui program “Beasiswa Anak Negeri”. Dengan jumlah penerima Beasiswa sebanyak 9 orang. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka yang menerima dan memberikan kesadaran bagi kita bagaimana pentingnya pendidikan untuk anak-anak Indonesia. Sehingga kita lebih peduli kepada anak-anak yang tidak mampu membiayai sekolah.

Terimakasih kepada seluruh Donatur Yakesma. Semoga menjadi pahala yang terus menerus bagi Bapak, Ibu dan keluarga. Aamiin Ya Robbal ‘Aalaamiin.