January 21, 2021

Yakesma Malut Salurkan Program Beasiswa Anak Negeri

Responsive image

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yakesma Maluku Utara menyerahkan beasiswa untuk siswa yatim dan kurang mampu di Kota Ternate pada Kamis, (21/01/2021) di Sekolah SMA IT Nurul Hasan Kota Ternate.

Mendapatkan pendidikan yang layak merupakan hak anak-anak Indonesia. Kebijakan wajib belajar 12 tahun menjadi perhatian Lembaga Amil Zakat Nasional, dimana bidang pendidikan menjadi salah satu program yang mendapatkan perhatian khusus, karena pendidikan adalah hal yang penting untuk kemajuan suatu bangsa.

Permasalahan pendidikan ini tidak hanya berada di daerah-daerah terpencil, namun juga di perkotaan yang notabene memiliki fasilitas lengkap dan memadai, adapun permasalahannya adalah tidak semua masyarakat mampu menjangkau biaya pendidikan yang baik dan layak untuk anaknya, ada orang tua yang hanya mampu menyekolahkan anaknya ke sekolah murah namun secara kualitas kurang tercukupi.

Ketua LAZ Yakesma Maluku Utara Anwar Saifudin kepada poskomalut.com Kamis, (21/01/2021) mengatakan, beasiswa tahap 1 ini disalurkan kepada 10 siswa atau siswi yatim dan kurang mampu dan memiliki prestasi dalam belajar yaitu Rp. 5.000.000,- dengan jumlah masing-masing siswa ialah Rp. 500.000

“Kami dari LAZ Yakesma Maluku Utara mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan kepada Yakesma untuk menghimpun dan mengelola Zakat,”ujarnya.

Program beasiswa anak Negeri ini diluncurkan sebagai salah satu program untuk membantu para siswa dalam menyediakan fasilitas pendidikan sehingga para siswa dari keluarga yang kurang mampu dan siswa yatim dapat bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak.

“LAZ Yakesma Maluku Utara juga mengucapkan terimakasih untuk setiap program yang dilaksanakan guna mendukung mencerdaskan kehidupan generasi muda di Maluku Utara,”ujarnya.

Kedepan LAZ Yakesma akan selalu berusaha menambah jumlah penerima beasiswa untuk mendorong agar seluruh siswa yatim dan kurang mampu dapat memperoleh manfaat.