Yakesma Maluku dan YBM PLN Peduli Anak Yatim Gelar Festival Anak Negeri

Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1445 Hijriah, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Maluku bekerja sama dengan Yayasan Baitul Mal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) Maluku-Malut menggelar Festival Anak Negeri (FAN). Acara ini telah berlangsung selama dua hari pada tanggal 12-13 Agustus 2023 dan menampilkan berbagai lomba seperti lomba ceramah, mewarnai, dan tahfiz.

FAN adalah bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh YBM PLN Maluku-Malut dan Yakesma Maluku terhadap kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu. Imam Musonef, Ketua YBM PLN Maluku-Malut, menjelaskan bahwa kegiatan ini mencakup belanja bersama anak-anak yatim piatu sebagai salah satu cara untuk memberikan perhatian kepada mereka.

Zulkifli Farojai, Ketua Cabang Lembaga Amil Zakat Yakesma, menegaskan pentingnya menyantuni anak yatim sebagai amalan utama di bulan Muharram. Dalam FAN, anak-anak mendapatkan santunan sekaligus kesempatan untuk mendapatkan pendidikan dan pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetisi, karya, dan kreativitas mereka untuk masa depan. Zulkifli Farojai menyatakan bahwa santunan kepada anak yatim adalah bentuk nyata kepedulian di bulan Muharram.

Acara FAN diikuti oleh anak-anak yatim dari tingkat TK hingga SMA serta anak-anak yang tinggal di panti asuhan di kota Ambon. Wardin Jailanin, Ketua Panitia, menjelaskan bahwa FAN adalah acara tahunan yang diadakan secara rutin dengan kerjasama mitra Yakesma.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani