Yakesma Bersama Komunitas Muslim Inggris Raya (KIBAR) Gelar Silaturahmi Tahunan Kibar Gathering 2024

London, 28 Mei 2024 – Komunitas Muslim di Inggris Raya yang berdiri sejak tahun 1988 mengadakan acara tahunan Kibar Gathering 2024 dengan tema “Bersama Merajut Ukhuwah, Siapkan Generasi Penebar Manfaat”. Acara yang diselenggarakan di Ashton Central Mosque pada 25-26 Mei 2024 ini dihadiri oleh lebih dari 550 warga negara Indonesia.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan semangat warga Indonesia di Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Acara ini juga bertujuan untuk memperkuat diaspora Indonesia di Inggris Raya dan membantu mereka berkontribusi lebih banyak bagi Indonesia.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam acara ini, termasuk kajian keislaman untuk dewasa, remaja, dan anak-anak, serta berbagai kegiatan keahlian seperti tarik tambang, balap karung, dan lain-lain. Acara ini terselenggara atas kerja sama antara komunitas Muslim di Inggris Raya dan Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma).

Kolaborasi Komunitas Muslim dan Yakesma

Yakesma merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan. Dalam acara Kibar Gathering 2024 ini, Yakesma turut berperan dalam memberikan dukungan dan pendanaan untuk berbagai kegiatan yang diselenggarakan.

Kerja sama antara komunitas Muslim dan Yakesma ini merupakan contoh positif kolaborasi antar organisasi untuk mencapai tujuan bersama. Diharapkan kerja sama ini dapat terus terjalin dan membantu diaspora Indonesia di Inggris Raya untuk berkontribusi lebih banyak bagi Indonesia.

Kontribusi Diaspora Indonesia di Inggris Raya

Diharapkan acara Kibar Gathering 2024 ini dapat meningkatkan semangat dan kontribusi diaspora Indonesia di Inggris Raya untuk Indonesia. Diaspora Indonesia di Inggris Raya memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, dan budaya.

Pemerintah Indonesia perlu memberikan dukungan kepada diaspora Indonesia di Inggris Raya agar mereka dapat berkontribusi secara maksimal. Dukungan ini dapat berupa program-program yang membantu diaspora Indonesia untuk mengembangkan diri dan membangun jaringan dengan Indonesia.

Dengan kerja sama yang erat antara komunitas Muslim di Inggris Raya, Yakesma, dan pemerintah Indonesia, diharapkan diaspora Indonesia di Inggris Raya dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan bangsa.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani