January 21, 2021

PENYALURAN BANTUAN BAJIR DI KALIMANTAN SELATAN

Responsive image

Penyaluran bantuan di lakukan pada tanggal 20 Januari 2021 di Desa Sungai Bangkal, Kec. Sungai Tabuk. Bantuan yang diberikan kepada 300 PM terdiri dari sembako, obat-obatan, cream anti nyamuk, vitamin, popok bayi, kebutuhan wanita, susu kemasan, lilin batang, dan baju layak pakai.

Informasi yang dihimpun dari tim relawan Yakesma Kalimantan Tengah ketika penyaluran bantuan, bahwa ternyata di Desa Sungai Bangkal sebenarnya terdapat 420 KK atau kurang lebih 1000 jiwa namun yang bertahan dirumah rumah mereka hanya 30% dan sisanya memilih untuk mengungsi ke masjid.

Warga memilih tetap tinggal dirumah masing masing karena sudah mulai terdapat aksi pencurian rumah kosong walau kondisi disana sedang banjir.

Banyak juga warga yang mengeluh sakit karna sudah berhari hari terendam banjir. Penyakit yang timbul karena banjir ini adalah diare, kutu air, batuk pilek pada anak-anak. Korban terdampak juga meminta agar obat obatan segera diberikan kepada mereka seperti obat diare, gatal gatal, sakit kepala dan obat batuk pilek untuk anak anak