Patuhi Regulasi Zakat, Laznas Yakesma Kantor Perwakilan Kepulauan Riau Serahkan Laporan Kinerja Pengelolaan Zakat Tahun 2023 Tepat Waktu

Tanjung Pinang – Laznas Yakesma Kepri telah menyerahkan Laporan Keuangan dan Laporan Kinerja Pengelolaan Zakat Tahun 2023 kepada BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau yang diterima langsung oleh Bapak Nanang Rohendi S.Pd.I Waka III Baznas Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa (13 Februari 2024), beliau menyampaikan harapan untuk terus semangat dan Do'a agar senantiasa Istiqomah dalam kebaikan ini.

Penyerahan laporan ini dilaksanakan dalam rangka menaati Peraturan Baznas RI No.4 Tahun 2018 Tentang Pelaporan Pelaksanaan Pengelolaan Zakat, dalam pasal 8 ayat (5) bahwa “Perwakilan LAZ Berskala Nasional menyampaikan laporan akhir tahun pelaksanaan pengelolaan Zakat sebagaimana dimaksud Pasal 6 ayat (4) kepada BAZNAS Provinsi setempat, LAZ Berskala Nasional, Gubernur, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dalam waktu paling lambat 15 Februari tahun berikutnya.”

Laporan juga di serahkan kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau melalui Biro Umum Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau yang di terima oleh Bapak Mursal S.Ag selaku KASI Zakat Wakaf, beliau juga bersyukur dan mengapresiasi atas meningkatnya pengelolaan dana ZIS di Laznas Yakesma Kepri dan juga berharap untuk meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah untuk bersama-sama membantu penerima manfaat tepat sasaran.

Kepala Cabang Laznas Yakesma Kepulauan Riau, Bapak Daan Sahrizqi Hidayat usai menyerahkan laporan tersebut mengatakan bahwa laporan tersebut sebagai bentuk laporan kepada instansi, lembaga terkait dan juga kepada masyarakat khususnya para muzakki yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya
“Laporan ini merupakan bentuk dan tanggung jawab Laznas Yakesma Kepulauan Riau masyarakat dan Muzakki yang telah memberikan kepercayaan kepada kita semua,”jelas Ketua Cabang Laznas Yakesma, Daan Sahrizqi Hidayat, Selasa (13/02).

Laporan atas pengelolaan dana yang telah diterima dan tersalurkan dalam tahun 2023 ini antara lain berisikan realisasi program tahun 2023.
“Sebagai tolak ukur pencapaian target program kerja yang sudah terlaksana dan juga sebagai bahan evaluasi serta sarana informasi semua pihak utamanya para donatur yang menyalurkan dana ZIS melalui Laznas Yakesma Kepulauan Riau,” ucap Kepala Cabang Yakesma Kepulauan Riau.

Ia menambahkan, bahwasannya Laznas Yakesma Kepulauan Riau berkonsentrasi pada lima Program Kebaikan, diantaranya bidang dakwah, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial kemanusiaan.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendo'akan dan selalu mendukung semua aktivitas kebaikan Yakesma di Kepulauan Riau dalam Pengelolaan Zakat Tahun 2023. Semoga di tahun-tahun selanjutnya Yakesma Kepulauan Riau semakin luas menebar manfaat, berkontribusi dan profesional menuju kesejahteraan masyarakat yang madani. Aamiin ya Rabbal Aalamiin

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani