Korban Erupsi Semeru Terima Bantuan Beasiswa Pendidikan Dari YAKESMA

JAKARTA – Bantuan demi bantuan terus mengalir diberikan berbagai pihak untuk masyarakat korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Selain berupa makanan pokok dan kebutuhan materiil, terdapat juga beberapa bantuan non-fisik yang disalurkan bagi masyarakat sekitar Gunung Semeru.

Salah satu bantuan non-fisik yang diterima masyarakat korban bencana letusan Gunung Semeru adalah beasiswa pendidikan. Anak-anak korban bencana alam itu kini telah mendapat bantuan beasiswa pendidikan, yang salah satunya diberikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (LAZNAS YAKESMA).

Menurut Direktur Utama LAZNAS YAKESMA Sahabudin, bantuan beasiswa sama pentingnya dengan bantuan materiil untuk korban erupsi Gunung Semeru. Alasannya, beasiswa bisa memberi jaminan keberlanjutan pendidikan bagi anak-anak korban bencana alam ke depannya.

“Di antara beberapa tahapan penanganan bencana, pada fase recovery kami memberikan dukungan melalui pemberian biaya pendidikan kepada pelajar, di tingkat sekolah dasar hingga menengah atas yang menjadi korban erupsi Semeru,” kata sahab dalam pesan singkatnya, Rabu (18/01)

Beasiswa pendidikan senilai Rp 10.500.000 dari LAZNAS YAKESMA diberikan kepada anak-anak dari 7 Kepala Keluarga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.(AS)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani