November 24, 2022

JSIT Bersama Yakesma Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Responsive image

Cianjur-Yakesma bersama  dengan JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa Cianjur di Kampung Dangdeur, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

 

JSIT juga menjadi salah satu yang pertama dalam merespon bencana gempa cianjur dengan membuka posko darurat bencana, yang terletak di SDIT Permata Hati Cianjur.

Posko tersebut menjadi posko pusat, tempat berkumpulnya relawan dalam melaksanakan aksi di lapangan, tempat dikumpulkannya logistik, dan menjadi pusat informasi aksi penanggulangan bencana gempa sementara.

Yanta selaku Koordinator Tim Relawan Yakesma  mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan assessment untuk mengetahui kebutuhan mendesak saat ini.

 

“Saat ini masih banyak warga yang masih membutuhkan bantuan logistik berupa terpal untuk membuat tenda, dan juga bahan makanan, obat-obatan serta keperluan bayi yang akan dikumpulkan dan didistribusikan dari posko pusat” Ujar Yanta saat dihubungi melalui telepon seluler siang (23/11/22) ini.

 

JSIT bersama yakesma berkomitmen untuk terus membersamai para korban hingga kondisi benar-benar pulih melalui program recovery bencana sesuai dengan kondisi dan bantuan yang dibutuhkan para penyintas pada program JSIT Peduli Bencana Indonesia.