Jokowi Kunjungi Korban Cianjur, Bagikan Bantuan Makanan Hingga Mainan Anak

Presiden Joko Widodo atau yang biasa disebut Jokowi mengunjungi daerah terdampak bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. Salah satu daerah yang akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut adalah Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Presiden Jokowi mengunjungi SDN Sukamaju II yang telah dialihfungsikan sebagai posko bantuan. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Kamis 24 November 2022 pukul 12 siang. 

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama sejumlah pejabat, diantaranya Menteri PMK, Muhadjir Effendy, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Kepala BNPB Suharyanto yang hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya.

Pada saat kunjungan, Presiden Jokowi menemui para penyintas gempa bumi Cianjur yang tinggal di Desa Gasol. Ia datang dengan membagikan sejumlah santunan seperti makanan, sarung, pakaian, mainan anak-anak, dan lain sebagainya.

Presiden Jokowi berkata pemerintah akan menjamin bantuan renovasi rumah warga. Ia menyebut nanti akan ada tiga skema dalam program renovasi rumah warga tersebut.

“Bisa beberapa skema ada yang nanti dibangun Kementerian PU, ada yang dibantu TNI, dan juga ada yang mandiri,” ujar dia di depan SDN Sukamaju II.

 

Sumber: nasional.tempo.co

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani