September 20, 2022

JEMBATAN PUTUS, YAKESMA SALURKAN PERAHU UNTUK MENYEBRANG

Responsive image

Pada 30 Agustus 2022 Yakesma Sumsel menyalurkan bantuan perahu untuk membantu warga menyebrangi sungai di Keban Agung, Tanjung Enim, Sumatera selatan.

 

Perahu yang diberikan diterima langsung oleh warga yang terdampak dan beberapa perangkat desa. Bantuan yang kita berikan disambut antusias dan harapannya bisa memudahkan para warga untuk tetap bisa melakukan aktivitas seperti sebelumnya.

artikel yakesma: JEMBATAN PUTUS, YAKESMA SALURKAN PERAHU UNTUK MENYEBRANG

Jembatan gantung ini putus disebabkan banjir bandang yang menghantam Keban Agung, Tanjung Enim, Sumatera selatan. Ada 3 desa yang terdampak banjir bandang dengan total kurang lebih sebanyak 3.000 warga terdampak.

 

Salah satu dampak yang disebabkan adalah putusnya jembatan, hal ini sangat berdampak besar bagi warga karena jembatan tersebut merupakan satu-satunya sarana penghubung dari sungai untuk mereka pergi ke kebun guna mencari nafkah.

 

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.”

 

Terima kasih atas donasi sahabat semua, Alhamdulillah kini warga Keban Agung bisa menyebrang sungai.