June 22, 2022

Jakarta ultah ke 495, Yakesma Ucapkan Doa dan Harapan Untuk Jakarta

Responsive image

JAKARTA-Provinsi DKI Jakarta genap berusia 495 tahun pada hari ini, Rabu (22/06/2022) Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (LAZNAS YAKESMA) turut menyampaikan doa dan harapan untuk DKI Jakarta.

 

Sahabudin Direktur LAZNAS YAKESMA menyampaikan harapan dan doanya untuk Kota Jakarta semoga senantiasa diberkahi Allah SWT.

 

“Dalam usia yang ke-495, semoga Kota Jakarta selalu diberkahi oleh Allah SWT dan mampu menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh warganya,”ucap Sahabudin saat ditemui di kantornya, Rabu (22/06).

 

Selain itu, Sahabudin mengungkapkan harapannya lembaga zakat di Jakarta dan seluruh elemen di Jakarta bisa sinergi dalam pengentasan kemiskinan di Jakarta sehingga Jakarta dapat mengurangi angka kemiskinan 

 

“Sebagai lembaga pengelola zakat kami berharap di Jakarta bisa sinergi dengan seluruh elemen di Jakarta untuk mengurangi angka kemiskinan sehingga potensi ziswaf di Jakarta bisa dimaksimalkan untuk mengentaskan kemiskinan. Ditambah Baznas Pusat untuk DKI Jakarta menargetkan 6.938 jiwa mustahik menjadi muzakki di tahun 2022,” tutur Sahabudin.

 

Sebagaimana diketahui tanggal 22 Juni 1527 ditetapkan sebagai tanggal berdirinya Kota Jakarta berdasarkan waktu terjadinya penaklukan Sunda Kelapa oleh Fatahillah dan pasukannya. Nama Sunda Kelapa lalu diganti menjadi Jayakarta. Peristiwa inilah yang diperingati sebagai hari ulang tahun Jakarta.(AS)