Berlangsung Meriah, Acara Kelulusan Kelas 6 Sanggar Belajar Klang Gate

sekolah binaan Yakesma di Malaysia. Sanggar ini diperuntukan bagi anak-anak para pekerja Indonesia yang tinggal di Malaysia.

Kuala Lumpur – Acara syukuran dan perayaan kelulusan siswa kelas 6 Sanggar Belajar Klang Gate berlangsung meriah. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Juni 2024 di Ruang Kelas Dewan Taman Permata 4. 

Acara ini dihadiri oleh para pengurus sekolah, guru-guru, murid, wali murid, guru-guru SIKL (Sekolah Indonesia Kuala Lumpur), dan pembina Forkommi (Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia). Sebanyak 24 murid ikut serta dalam acara ini, dengan 8 di antaranya merayakan kelulusan mereka.

Sanggar belajar ini merupakan salah satu sekolah binaan Yakesma di Malaysia. Sanggar ini diperuntukan bagi anak-anak para pekerja Indonesia yang tinggal di Malaysia. 

Gunawan Ali selaku perwakilan Yakesma yang turun langsung di sanggar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur sekaligus perpisahan atas selesainya studi murid-murid kelas 6 SB Klang Gate.

sekolah binaan Yakesma di Malaysia. Sanggar ini diperuntukan bagi anak-anak para pekerja Indonesia yang tinggal di Malaysia.

Gunawan mengungkapkan bahwa dalam acara sesi ucapan terima kasih dan perpisahan dari perwakilan kelas 6 menjadi momen yang penuh emosi. Para murid mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada guru-guru dan orang tua yang telah mendukung mereka selama ini.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian-tarian khas Kerinci yang memperlihatkan kekayaan budaya dan semangat para siswa.

Acara ditutup dengan makan bersama, menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan di antara semua yang hadir. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perayaan, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan dedikasi para siswa selama enam tahun bersekolah.

“Dengan adanya acara syukuran ini, kami berharap para lulusan dapat terus berprestasi dan membawa nama baik sekolah di jenjang pendidikan berikutnya,” ungkap Gunawan. 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani