Baznas Adakan Rakornas LAZ, Yakesma Turut Ambil Peran

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Jakarta, pada Rabu – Kamis  (15-16/11/2023). Rakornas LAZ ini bertujuan sebagai ajang sosialisasi tata hubungan antara Kementerian Agama RI, Baznas, dan LAZ.

Pada kesempatan itu pula Yakesma turut memeriahkan acara Rakornas dengan membuka booth yang diisi produk produk pemberdayaan hasil binaan cabang Yakesma di seluruh Indonesia. Produk produk pemberdayaan yang di kenalkan diantaranya produk olahan kulit dari Yakesma Yogyakarta dengan merek Fabs Leather. Beragam jenis produk olahan kulit mulai dari ikat pinggang, tas, dompet, lanyard. Kemudian ada pula taplak meja dengan Teknik cap dan juga susu kambing etawa. Produk pemberdayaan ini bisa dibeli secara bebas melalui Yakesma yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rakornas LAZ turut dimeriahkan oleh beberapa LAZ yaitu Yakesma, BSI Maslahat, PPPA DQ, Rumah Zakat, MAI, Dompet Dhuafa dan Lazisnu Care. Ke 6 peserta booth juga diberikan kesempatan untuk menjelaskan kepada tamu undangan yang hadir tentang hulu ke hilir proses produksi dan pemasaran produk pemberdayaan masing masing lembaga.  Perlu diketahui bersama, bahwa produk pemberdayaan ini adalah hasil dari dana zakat yang dikelola secara professional oleh Yakesma dan inshaAllah akan melahirkan kemandirian ekonomi masyarakat pra Sejahtera.

Ketua Baznas RI, Prof Noor Achmad, juga hadir dan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh LAZ, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota yang bersama-sama dan berkolaborasi dengan Baznas mewujudkan kesejahteraan umat di sepanjang tahun 2023.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    KEUTAMAAN SEPULUH HARI BULAN DZULHIJJAH

    Allah melebihkan seseorang dari orang lainnya, memuliakannya dan mengangkat derajatnya. Allah juga memilih tempat beberapa Istimewa melebihi yang lainnya, seperti dua tanah haram dan negeri Palestina yang diberkahi. Allah juga [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani