July 21, 2022

33.817 Penerima Manfaat Menikmati Daging Kurban dari Yakesma

Responsive image

Jakarta-Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (Laznas Yakesma) mendistribusikan 33.817 ke seluruh Indonesia dan sebagian belahan dunia dalam Program Kurban Untuk Negeri (KUN) 1443 H/2022 M. 

 

“Meningkatnya partisipasi masyarakat menjadi pemicu kami di Yakesma tahun ini. Penambahan penghimpunan kurban tahun ini mewarnai meja kerja kami. Lebih dari 2.391 hewan kurban terdistribusi di 28 Provinsi sehingga 33.817 Penerima Manfaat di seluruh Indonesia menikmati daging kurban dari Yakesma,” kata Direktur Utama Laznas Yakesma Sahabuddin, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/07).

infografis kurban yakesma 1443h

 

Selain peningkatan penghimpunan yang tercapai dari tahun ke tahun, pendistribusian daging kurban juga terus meluas. Menjangkau sampai wilayah-wilayah 3T (Terluar, Terpelosok dan Terpencil). Bahkan, di tahun ini semangat berbagi daging kurban juga meluas hingga mancanegara yang tengah dilanda konflik kemanusiaan maupun krisis pangan, seperti Bangladesh dan Palestina.

 

Adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkiti sejumlah hewan ternak di berbagai wilayah di Indonesia cukup menjadi kendala di awal. Sedikit banyak PMK mempengaruhi pengadaan hewan ternak. Namun hal tersebut tidak menyurutkan animo masyarakat Indonesia untuk berkurban. 

 

“Wabah PMK sempat menjadi kendala kami dalam memenuhi hewan kurban, dikarenakan kami harus memastikan hewan kurban terbebas dari wabah PMK. Tapi alhamdulillah, masyarakat masih mengamanahkan banyak kurban melalui Laznas Yakesma,”pungkasnya.(AF)

foto penyaluran kurban yakesma 1443h