September 1, 2020

Yakesma Bangka Belitung Sebar Kurban ke Pelosok Pangkal Pinang

Responsive image

Program Sebar Hewan Kurban (SHK) Laznas Yakesma Bangka Belitung pada tahun 1441 H/2020 ini terdapat 3 titik lokasi penyaluran yakni di Desa Kumbung, Bangka Selatan, Dusun Tuing, Desa Mapur, Bangka, dan Kota Pangkalpinang.

Penyaluran hewan kurban ditahun ini juga meningkat di banding tahun-tahun sebelumnya yakni sebanyak 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing dengan rincian, 3 ekor sapi disalurkan di Dusun Tuing, Mapur, Bangka, 3 ekor dan 2 kambing disalurkan ke Desa Kumbung, Bangka Selatan, 1 Ekor Sapi di Desa Limus, Bangka Selatan, dan 3 ekor kambing di Kota Pangkalpinang.

Ditahun ini yang menjadi fokus penyaluran program SHK  adalah tetap menjadikan target penerima manfaat (PM) adalah sebuah desa yang sebelumnya kita survey bahwa disana jarang dilaksanakan pemotongan hewan kurban setiap idul adha, sehingga alasan ini menjadi dasar dari Yakesma Babel memilih daerah tersebut menjadi objek penyaluran program.

Penyaluran program SHK tahun ini dilaksanakan pada  Sabtu, 1 Agustus 2020 dengan pembagian beberapa tim dalam pelaksanaan penyaluran program. Dan penyaluran program ini diterima sebanyak 891 penerima manfaat yang tersebar di 3 Kabupaten/Kota di Bangka Belitung.

Ditahun depan Laznas Yakesma Bangka Belitung menargetkan penyaluran 25 ekor sapi diseluruh kota/kabupaten di seluruh Bangka Belitung