March 10, 2020

PROGRES PEMBANGUNAN MASJID JAMIE AWAD ROJA MUKHSIN AL MAHLAFI

Responsive image

Masjid ini berada di kawasan pesantren tahfidz pesisir yang berlokasi di Desa Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.  Pembangunan masjid ini telah sampai pada tahap pengerjaan 55%. Rencananya masjid ini selesai pada pertengahan tahun ini agar bisa digunakan untuk sholat idul adha bersama di pinggir pantai.

“Pengerjaan saat ini tinggal plester bagian dalam masjid, pemasangan keramik, dan finishing. Insyaaallah kami perkirakan awal Mei ini pembangunan masjid sudah selesai dan dapat segera dipakai oleh jamaah namun dana masih menjadi kendala dalam pembangunan masjid ini. Masjid ini masih membutuhkan dana sekitar 100 juta rupiah sampai finishing ” ujar Arif, Nazhir Wakaf Yakesma

Pembangunan Masjid Jamie Awad Roja Mukhsin Al Mahlafi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga terutama para santri di pesantren tahfidz pesisir di Desa Tanjung Pakis, Karawang karena warga akhirnya dapat memiliki masjid yang luas dan nyaman. Rencananya masjid ini akan memiliki ruang sholat, ruang marbot, tempat wudhu, toilet, ruang penyimpanan peralatan dan ruang pelayanan konsultasi ziswaf.

“Alhamdulilah cita-cita warga desa bisa memiliki masjid yang luas dan nyaman bisa terwujud. Insya allah Masjid akan dipakai untuk aktivitas ibadah dan kegiatan positif yang lainnya, terima kasih banyak kepada donatur Yakesma,” ujar Kasman warga Desa Tanjung Pakis, Karawang.