May 6, 2019

Merebut Pahala Ramadhan Ribuan Orang

Responsive image

Siapa yang tak merindukan bulan Ramadhan. Bulan dimana setiap muslim berkesempatan untuk melipatgandakan amal kebaikan. Banyak amalan sederhana yang bisa dilakukan dan berbalas pahala yang melimpah. Misalnya dengan memberi hidangan berbuka puasa atau bahkan hanya dengan memberi segelas air, sebutir kurma atau snack bagi orang yang berpuasa, itu pun bisa menjadi ladang pahala.

Di setiap masjid sering ditemui takjil untuk berbuka puasa yang didapat dari sumbangan warga sekitar. Para pengendara motor atau mobil bisa menepi saat adzan magrib dan menikmati takjil tersebut. Ramadhan meningkatkan kesadaran untuk berbagi. Bahkan memberi tanpa harus tahu siapa yang diberi, dan tak berharap diketahui siapa pemberinya. Melihat besarnya antusias memberi, sebenarnya apa yang diharapkan? Bukankah di bulan yang lain juga memberi memang berbalas pahala.

Inilah janji pahala yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan, “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”(HR. Tirmidzi & Ahmad).

Sungguh melimpah pahala yang Allah tawarkan untuk setiap orang yang faham dan mengulurkan tangan. Sungguh mudah juga melakukannya, misal dengan mentraktir makan 25.000 saja kita bisa mendapatkan pahala puasa seorang kawan tanpa mengurangi pahala yang bersangkutan. Ini baru satu orang bagaimana jika dua, tiga, atau puluhan orang, bahkan untuk satu bulan penuh tentu kalkulasi balasan dari amalan kita jauh lebih melimpah.

Yakesma memfasilitasi setiap orang yang ingin merebut limpahan berkah ramadhan. Yakesma sebagai lembaga filantropi yang memiliki visi menjadi lembaga terpercaya, saat ini memiliki 23 cabang perwakilan di seluruh Indonesia. Jangkauannya yang luas, lebih banyak orang yang dapat di bantu dan berdayakan di bulan Ramadhan. Berbagai program Ramadhan dibuat diantaranya Ifthar Berkah, Lapak Takjil, Kado Lebaran Guru Ngaji, Voucher Belanja Ibu Yatim dan Yatim Care.

Mudah dan melimpah. Dengan donasi mulai dari Rp. 50.000 anda sudah bisa menyediakan takjil Ifthar Berkah dan merebut pahala mereka. Bayangkan jika 1 juta, 2 juta atau lebih banyak lagi berapa ribu orang yang direbut pahala puasa ramadhannya. Sedangkan anda cukup memberikan kepercayaan dan berdonasi melalui Yakesma sebagai pengelola layanan ZIS di bulan Ramadhan.

Mudahnya merebut limpahan berkah. Pernahkan membayangkan jika anda merebut pahala Ramadhan guru ngaji, yang bibirnya senantiasa basah dengan lantunan ayat suci Al Quran kemudian ia mengajarkannya kembali. Terlebih  diantara keutamaan lainnya do’a dari orang yang menyantap makanan berbuka puasa yang mustajab. Memberi makan berbuka guru ngaji, dan memberinya hadiah lebaran, membuat anda menjadi kaya pahala di bulan Ramadhan.

Selain itu, janda dan anak yatim juga menjadi penerima manfaat layanan program Yakesma di bulan Ramadhan. Siapa yang berani menjamin kebutuhan mereka saat Ramadhan, surgalah balasan baginya. Semakin banyak yang bahagia, semakin melimpah kerberkahan yang didapat. Besar donasi yang dikeluarkan adalah harga pengorbanan untuk limpahan berkah Ramadhan.

Baca juga: Yakesma Luncurkan Program Ramadhan “Bersyukur Dengan Zakat”.