March 13, 2020

BANJIR SULAWESI UTARA, YAKESMA SALURKAN BANTUAN

Responsive image

Yakesma melakukan respon banjir melalui Aksi Peduli Bencana terkait bencana banjir di daerah Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara. Respon banjir dilakukan dengan melakukan penyaluran bantuan kepada para korban banjir pada hari Sabtu s/d Minggu (08-09) Maret 2020. Bantuan di salurkan di SMK Kesehatan Asyifa yang diserahkan langsung oleh oleh  wakil ketua cab Yakesma Sulawesi Utara Bapak Winarko.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, sabun mandi, sabun cuci, pampers, biskuit, sikat dan pasta gigi serta pembalut. Bantuan diberikan kepada 2.711 jiwa. Salah satu Relawan Yakesma Rizky Prabowo, menyebutkan bahwa Yakesma juga menyediakan pos hangat untuk kebutuhan warga dan tim relawan lainnya yang sedang bertugas. Posko hangat adalah posko yang memberikan pelayanan minuman hangat ( Teh dan kopi) dan biskuit kepada para relawan dan masyarakat yang sedang membersihkan rumah akibat banjir yang menimpa mereka.

Bantuan ini terselanggara atas sinergi berbagai lembaga sosial diantaranya Yakesma, YBM PLN, MRI, Dompet Dhuafa, BSMI dan Rumah Zakat.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada para donatur karena telah turun memberikan bantuan kepada saya dan keluarga serta masyarakat disini, bantuannya sangat bermanfaat. Semoga sehat, banyak rezeki” ungkap salah satu penerima manfaat, Ibu Maniah.