Yakesma Sumbar Bantu 53 Guru Kerjasama JSIT Sumbar dan UPZ Adzkia

Sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan, Jum'at (15 Desember 2023) Laznas Yakesma Sumatera Barat memberikan bantuan biaya pendidikan kepada guru yang sedang belajar di Universitas Adzkia. Mereka adalah guru guru dari beberapa sekolah yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu di Sumatra Barat yang mengikuti program pendidikan afirmasi.

Ikut hadir dalam acara penyerahan Wakil Rektor 1 Universitas Adzkia, perwakilan dari JSIT Sumatera Barat dan dari UPZ Adzkia.

Wakil Rektor 1 Dr. Alfadhlani ST, MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa Universitas Adzkia berasal dari latar belakang berbeda. Sebahagian mengalami kendala dalam pembiayaan kuliah. Untuk membantu mereka, Adzkia terus berupaya menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk program beasiswa sehingga mereka bisa menyelesaikan kuliahnya, salah satunya adalah Laznas Yakesma. ” Tahun lalu Laznas Yakesma juga sudah memberikan bantuan kepada mahasiswa Adzkia, semoga kerjasama ini tetap berlanjut “.

Sementara dari UPZ Adzkia ibu Mutia merasa bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada Laznas Yakesma atas kerjasama dengan pihak Adzkia.

Turut juga memberikan sambutan dari JSIT Sumatera Barat yang diwakili oleh Elya Defita, S. Pd. menyampaikan banyak guru guru di sekolah yang bukan latar belakang sarjana pendidikan sehingga untuk memenuhi standar kualifikasi tetap bisa mengajar mereka harus melanjutkan pendidikan.

Beliau yang juga sebagai guru tak lupa memberikan semangat agar selalu rajin belajar menambah ilmu di tengah kesibukan mengajar dan urusan rumah tangga.

Bantuan biaya pendidikan diberikan kepada 53 orang guru yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan guru di kampus Universitas Adzkia langsung oleh Kepala Cabang Laznas Yakesma Sumatera Barat apt Syafri, S. Si . “Semoga bisa memberikan manfaat terutama kepada guru yang sedang belajar dan berharap kerjasama ini tetap berlanjut¬† meringankan beban dan mensejahterakan guru di lingkungan JSIT Sumbar” pungkas Syafri.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani