Turut Meriahkan Puncak Milad HNI ke-11, Yakesma Rilis Gerakan ‘Alirkan Kebaikan untuk Negeri’

Laznas Yakesma turut andil memeriahkan puncak Milad HNI ke-11 di SICC Sentul, Bogor, Ahad (17/09).

Sebelum acara puncak, HNI menggelar Milad dengan beragam acara. Ada talkshow aneka tema dan lomba e-sport di Leaders Office HNI Bekasi, tanggal 2, 3, dan 9 September 2023.

Ada Fun Walk di tanggal 10 September 2023 di Jakarta. Serta seminar bisnis leader tanggal 16 September 2023 di BCC, Bekasi.

Dalam setiap puncak Milad, HNI (PT Halal Network Indonesia) memang selalu menghadirkan panggung charity setiap tahunnya. Dan, pada Milad ke-11 tahun ini, HNI – Yakesma bisa berkolaborasi dan Yakesma menjadi EO Charity even rutin itu.

Panggung charity ini menjadi simbol partisipasi HNI dalam membantu menyelesaikan persoalan sosial kemanusiaan yang terjadi di sekitar kita.

Laznas Yakesma sebagai lembaga sosial berpengalaman dengan jaringannya se-Indonesia, dipercaya menjadi penyalurnya.

Merilis Gerakan ‘Alirkan Kebaikan'

Mengusung tema ‘Alirkan Kebaikan', Yakesma tampil menghadirkan sajian acara yang menghibur namun tetap menyentuh, dengan menghadirkan talent Alfina Nindiyani dan Ibnu The Jenggot.

Dibuka dengan semangat melalui lagu rap religi ala ITJ, berjudul ‘A Ba Ta Tsa' dan ‘Warbyasah'. Kemudian dilengkapi lantunan suara indah dari Alfina Nindiyani, berjudul Asmaul Husna, Khotmul Qur'an, dan Ummi Tsumma Ummi.

Penampilan keduanya berhasil memukau 10 ribu member HNI yang datang dari seluruh Indonesia. Sebagian besar turut berdendang mengikuti lirik dan irama talent.

Panggung acara disempurnakan oleh sentuhan agitasi yang mengharukan dari dua orang pemateri Yakesma, Bapak Ade Dodo dan Kang Rizqi Sumantri. Banyak dari peserta yang terharu dan menangis.

Alhamdulillah, dalam kesempatan itu jajaran Dirkom HNI (Direktur dan Komisaris) dapat tampil di panggung dan ‘mengalirkan kebaikannya' dalam bentuk komitmen donasi. Mereka juga mendapatkan cinderamata dari Yakesma, berupa pigura foto WPAP ibunda masing-masing.

Selain jajaran Dirkom, donasi juga disampaikan secara tunai dan non-tunai oleh seluruh peserta member yang hadir.

InsyaAllah, ke depan gerakan ‘Alirkan Kebaikan' Yakesma tak hanya muncul perdana pada even Milad HNI ke-11, namun akan terus muncul menjangkau momen kemanusiaan lain yang lebih luas ke┬áseluruh┬ánegeri.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Fidyah: Pengertian, Ketentuan dan Cara Membayar

    Konsep fidyah berasal dari kata “fadaa,” yang artinya mengganti atau menebus. Dalam konteks Islam, fidyah merujuk pada harta benda yang harus diberikan dalam kadar tertentu kepada orang miskin sebagai ganti [...]
    Baca
    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani