Kurbanmu Sampai Juga ke Pelosok Indonesia: Kebaikan Para Donatur Sampai di Desa Wawouru

Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara – Semangat berbagi kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tak hanya dirasakan di kota-kota besar. Di Desa Wawouru, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, LAZNAS Yakesma bersama para donatur menebar kebahagiaan dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Desa Wawouru terletak 58 kilometer dari Kota Kendari, ibu kota Sulawesi Tenggara. Akses jalan yang terbatas dan keterbatasan ekonomi membuat masyarakat di sana jarang merasakan nikmatnya menyantap daging kurban.

Namun, tahun ini, berkat kepedulian para donatur LAZNAS Yakesma, kebahagiaan itu terwujud. Hewan kurban berupa sapi dan kambing diantarkan langsung ke Desa Wawouru dan disambut dengan antusiasme luar biasa oleh warga setempat.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa merasakan daging kurban,” ujar salah satu warga Desa Wawouru, Ibu Aini. “Biasanya kami susah sekali mendapatkan daging kurban karena keterbatasan akses dan biaya. Terima kasih banyak kepada LAZNAS Yakesma dan para donatur yang telah peduli dengan kami.”

Masyarakat Desa Wawouru bahu-membahu membantu proses penyembelihan dan pemotongan hewan kurban. Daging kurban kemudian didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, termasuk anak-anak yatim piatu, lansia, dan kaum duafa.

“Kami sangat terharu melihat antusiasme masyarakat Desa Wawouru dalam membantu proses penyembelihan dan pemotongan hewan kurban,” kata perwakilan LAZNAS Yakesma di Konawe Selatan. “Hal ini menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan kepedulian masih tertanam kuat di masyarakat kita.”

Kisah Desa Wawouru ini merupakan salah satu contoh nyata bagaimana LAZNAS Yakesma menjembatani kebaikan para donatur dengan masyarakat yang membutuhkan. Melalui program-program pemberdayaan dan penyaluran bantuan, LAZNAS Yakesma terus berusaha mewujudkan cita-cita Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Tentang Kami
    Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) didirikan pada 4 juli 2011, sebagai sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan mereka yang telah berjasa dalam pengajaran pendidikan keterampilan pemberdayaan dan dakwah di masyarakat.
    Kontak Yakesma
    Jalan Teluk Jakarta No.9
    Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu,
    Jakarta Selatan 12520
    Telp: (021) 22 789 677 | WA. 0822 7333 3477
    Email: welcome@yakesma.org
    Sosial Media
    2023 - Yayasan Kesejahteraan Madani