June 17, 2022

Do’a Malaikat Untukmu Yang Bersedekah di Pagi Hari

Responsive image

sebagai manusia kita memiliki hajat dan keinginan yang sering kita panjatkan dalam doa-doa yang ingin didengar dan dikabulkan Allah. Karenanya berbagai amal kebaikan akan kita lakukan agar doa-doa itu terkabul.

 

Dalam suatu atsar dikatakan “Segeralah bersedekah di pagi hari. Sebab bencana tidak akan melangkahi sedekah.”

 

Yuk Peduli mengajak sahabat peduli untuk bergabung menjadi bagian dari kebaikan di subuh hari dalam program Awali Hari dengan Sedekah Subuh untuk meraih keberkahan hidup. Sedekah subuhmu bisa mengatasi kesulitan orang lain. Dari sedekah mu, insya Allah banyak saudara kita yang kesulitan akan terbantu.

 

Sedekah subuh mu nantinya akan menjadi bantuan kebutuhan penghafal quran, bantuan pangan untuk masyarakat prasejahtera, bantuan medis untuk mereka yang sakit, dan menjadi bantuan lain yang bermanfaat saudara kita yang membutuhkan.

 

Terdapat satu amalan yang bisa mengetuk pintu langit dan membuka jalan agar doa kita terkabul. Yaitu sedekah di awal waktu (subuh), sedekah ini adalah amalan yang amat dianjurkan untuk dilakukan setiap hari.



Sedekah subuh selain membantu sesama,  juga dapat menjadi salah satu ikhtiar mempermudah semua urusan kita.

 

Karena pada waktu subuh Allah tugaskan 2 malaikat ke bumi untuk mendoakan balasan terbaik bagi orang yang berinfak.

 

“Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata, ‘Ya Allah, berikanlah kebinasaan kepada orang yang menahan hartanya’.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sebelum melakukan aktivitas alangkah baiknya, mengawali pagi hari kita dengan bersedekah. Jika kita dimulai dengan kebaikan insya Allah akan memberikan keberkahan dan kebaikan bagi yang menjalaninya. Wallahu a’lam bisshawab.