TANGGAP BENCANA BANJIR, YAKESMA BERI BANTUAN KE DAERAH TERDAMPAK


 Yayasan Kesejahteraan Masyarakat (Yakesma) cabang Bengkulu menjadi lembaga sosial pertama yang menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kota Bengkulu pada Kamis (14/12). “Ini sudah menjadi kewajiban kami, untuk cepat dan tanggap terhadap masyarakat di Kota Bengkulu yang saat ini dilanda banjir,” ujar Nindyo Kusmanto perwakilan Yakesma Bengkulu. Bantuan diberikan ke Lokasi banjir di Perumahan Korpri Bentiring, Kota Bengkulu.

 

“Alhamdulillah baru ada bantuan dari LAZNAS YAKESMA Bengkulu, bantuan ini sangat membantu kami yang terkena banjir ini, terima kasih atas bahan – bahan pokok makan bagi warga yang terkena banjir, karena kalau bantuan berbentuk uang, kami juga sulit untuk belanja bahan makanan, karena akses ke pasar sangat sulit, jadi kami warga sekali lagi berterimakasih sekali dengan pihak Yakesma ini untuk modal kami membuat dapur umum,” demikian ungkap salah seorang warga korban banjir Rolip, S.Ag.

Hujan yang cukup deras beberapa hari ini melanda Kota Bengkulu, mengakibatkan banyak titik lokasi banjir didaerah pemukiman warga pada kamis (14/12). Kelurahan di Kota Bengkulu, yang dilanda banjir tersebut, antara lain Kelurahan Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Rawa Makmur, Bentiring, Semarang, dan Kelurahan Surabaya.