SEMARAK PERINGATAN MAULID SDIT AL IMAN DENGAN BERSEDEKAH


Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan sejumlah derah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah sebulan lalu telah memicu keprihatinan dan simpati masyarakat Indonesia dan dunia. Berbagai elemen masyarakat mulai dari masyarakat umum , mahasiswa, TNI, Polri, tak terkecuali anak anak dari SDIT Al Iman. Mereka juga menggalang dana untuk korban di Palu dan daerah lainnya.

Kepedulian murid SDIT Al Iman pun ditujukan ketika kegiatan Peringatan Maulid Nabi (22/11). Ratusan murid SDIT Al Iman melalukan penggalangan dana untuk korban terdampak gempa bumi dan tsunami di Palu dan daerah sekitarnya. Penggalangan dana dikoordinir oleh guru SDIT Al Iman dibantu dengan Tim Kemanusiaan Yakesma. “Insya Allah, rencananya bantuan yang terkumpul ini akan dikirimkan ke Palu melalui Yakesma,” ujar Ms, Zoya

Sebelum penggalangan dana, murid murid terlebih dahulu mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Maulid Nabi yang bertempat di aula SDIT Al Iman. Pada acara Peringatan Maulid Nabi, anak anak disuguhkan dengan acara yang menarik. Diantaranya peningkatan motivasi belajar anak, beatbox dari Abu Yusuf “Vocafarabi” dan Dongeng Kisah Anak Sholeh oleh Kak Zul dari Kampung Dongeng.

“Harapan kita dengan acara peringatan Maulid Nabi ini anak-anak lebih mengenal dan mencintai Rasulullah sama seperti Rasulullah mencintai umatnya” Ujar Ms Zoya

Pada sesi Dongeng anak anak sangat antusias mendengarkan cerita Kisah Anak Sholeh. Mereka terpukau dengan keahlian kak zul mengolah cerita. Salah satu anak bernama Rara mengungkapkan kebahagiaannya dapat megikuti acara seperti ini “Seneng banget ada dongeng hari ini. Aku jadi ingin menjadi anak sholehah agar dicintai Allah dan mamaku bangga sama aku. Makasih kak zul” ujar rara kelas 3 SD.

Setelah dongeng selesai, penggalangan dana pun dilakukan. Anak anak pun semangat memberikan infak terbaik untuk saudara saudara mereka di Palu.