Yakesma Sumbar Galang Dana Bareng Mahasiswa dan Masyarakat Kota Padang


Yakesma Sumbar melakukan aksi penggalangan dana pada Jumat (5/10) dan Minggu (7/10) di beberapa titik keramaian, masjid dan sekolah. Adapun titik sentuh keramaian diantaranya di sekitar GOR  H. Agus Salim, Kawasan Taplau (Tepi Laut), Pasar Raya Padang, dan beberapa pasar satelit di Kota Padang. Jumlah dana yang terkumpul selama 2 kali penggalangan, sebesar 42 juta  rupiah.

Tak kurang, lebih dari 30 orang relawan ikut membantu aksi galang dana ini. Para relawan yang turit membantu penggalangan dana, merupakan relawan “dadakan” yang memiliki rasa prihatin yang sama dengan tujuan mulia Yakesma, membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Ada yang berasal mahasiswa ada juga pula spontanitas mayarakat sekitar yang langsung mengambil bagian dalam proses penggalangan dana.

Pada saat proses penggalangan dana, para relawan juga membagikan brosur dan memasang spanduk, tak lupa pula berorasi menyampaikan energy posituf di tengah tengah keramaian, hal ini tentu sangat menarik antusiasme masyarakat. Terlebih lagi, jika di tarik sejarah 9 tahun lalu, masyarakat sumatera barat pun pernah mengalami  musibah gempa serupa yang meluluhlantahkan kota mereka. Masyarakat sumbar menyadari dan tau persis bagaimana rasanya menjadi korban bencana dan betapa susahnya ketika mereka saat dilanda gempa 2009 yang lalu. Alhamdulillah, berkat kegigihan dan upaya kerja keras mereka dan pemerintah, kota mereka telah pulih kembali dalam kurun waktu 9 tahun.

Pengalangan dana dilakukan pada jam 7-10 pagi dan dilanjutkan pada siang hari jam 2 hingga jam 5 sore. Insya Allah aksi ini akan terus berlanjut secara maksimal selama Sulawesi Tengah masih dalam masa kritis.