Aksi KAMMI Peduli Bersama YAKESMA Bengkulu


Berlokasi di beberapa titik dalam Kota Bengkulu, AKP (Aksi KAMMI Peduli) KAMMI Bengkulu bersama YAKESMA Cabang Bengkulu, melakukan penggalangan dana dibeberapa lokasi yang ada di dalam Kota Bengkulu. Diantaranya di Simpang Lima Ratu Samban, Simpang Pagar Dewa, Pasar Minggu, dan sore harinya di Pantai Panjang.

“Aksi penggalangan dana ini dalam rangka untuk donasi gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, tepatnya Kabupaten Donggala dan Kota Palu. Aksi ini dilakukan selama dua hari, mulai dari hari jum’at (6/10) hingga Sabtu,” ujar Faisal Harist sebagai penanggung jawab dari aksi ini yang juga sebagai Ketua KAMMI Daerah Bengkulu, pada Sabtu (6/10).

Dalam menjalankan aksi penggalangan dana ini, disamping menjalankan kotak infaq dipersimpangan jalan, juga masuk kedalam Pasar Minggu. Serta dilakukan bazar murah dari pakaian layak pakai. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam membeli pakaian layak pakai ini. Disamping masih kondisi pakaiannya masih bagus, juga harganya relatif sangat murah,” katanya.

Peserta aksi penggalangan dana ini ada sekitar 50 orang dari anggota KAMMI Komisariat se Kota Bengkulu, dan diturunkan dibeberapa titik lokasi aksi. “Agenda aksi penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan, sudah beberapa kali bekerjasama dengan YAKESMA Cabang Bengkulu. Sebelumnya KAMMI juga penggalangan dana untuk bencana gempa bumi di Lombok, dan Alhamdulillah berjalan lancar, mudah – mudahan kedepan kerjasama ini lebih baik lagi dan lebih variatif, dari dua hari aksi penggalangan dana, Alhamdulillah terkumpul total sebesar Rp. 7.368.200, dan semua akan kami salurkan via YAKESMA Cabang Bengkulu, untuk saudara – saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Kabupaten Donggala dan Kota Palu,” demikian ujar Faisal Harist