April 23, 2019

Yakesma Sosialisasikan Zakat Penghasilan kepada Karyawan Bank Mega Syariah

Responsive image

Selasa 16 April 2019 Yakesma melaksanakan sosialisasi zakat penghasilan dengan tema Bersyukur dengan Zakat pada acara pengajian bulanan di Menara Mega Syariah, Kuningan, Jakarta Selatan. Ustadz Hilman Fauzi  menjadi pengisi tausiyah dalam pengajian bulanan kali ini dengan tema Harta yang Membawa ke Surga. Lebih dari 75 karyawan Bank Mega Syariah hadir dalam acara ini.

Dalam acara ini juga dipaparkan data terkait penerimaan dan penyaluran zakat karyawan Bank Mega Syariah. Kemudian dilanjut dengan tata cara berzakat di Yakesma. Puluhan karyawan berkomitmen untuk menunaikan zakat penghasilannya setiap bulan di Yakesma.

Antusias karyawan Bank Mega Syariah bukan tanpa sebab. Mereka akhirnya sadar bahwa bagi seorang muslim sekaligus karyawan, pengelolaan keuangan keluarga atau pribadi perlu untuk memasukan aspek sosial didalamnya. Terlebih, Islam mengatur dengan jelas, bahkan menjadikannya sebagai rukun berislam.

“Sebaik-baik harta yang baik adalah yang dimiliki orang yang shalih.” (HR. Ahmad)

Mengatur keuangan pribadi atau keluarga semestinya bukan tentang tentang pemasukan, konsumsi dan saving. Perlu juga diperhatikan berapa sebagian dari pemasukan untuk kita zakatkan atau infakkan. Karyawan yang sholih akan memperhatikan orang lain terkhusus fakir miskin kemudian menyantuninya sebagai bentuk syukur kepada Allah.

Memperbanyak pengeluaran uang untuk bersedekah insya Allah menjadi jalan bagi mereka yang menjadikan hartanya membawa mereka ke surga.

“Orang yang pemurah itu dekat dengan Allah, dekat dengan manusia, dekat dengan surga dan jauh dari neraka. Adapun orang yang kikir, maka jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga dan dekat kepada neraka (siksaan Allah). ” (H.R. Tirmidzi dan Baihaqi)

Baca juga: Merebut pahala Ramadhan ribuan orang.