April 10, 2019

Yakesma Santuni Anak Yatim Al Uswah

Responsive image

Yakesma cabang Sumatera Utara kembali menyantuni anak-anak Yatim (06/4/19). Santunan ini diberikan kepada anak-anak yatim Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sejumlah 50 anak yatim diberikan santunan sebesar Rp. 1.000.000,- per anak. Dana santunan anak yatim ini terhimpun atas kepercayaan Pondok Pesantren Al Uswah Kuala kepada Yakesma.

Yakesma berkomitmen untuk memberikan menyalurkan lebih banyak manfaat kepada lebih banyak orang yang membutuhkan. Termasuk di dalamnya adalah anak yatim yang menjadi perhatian Yakesma. Semua ini dilakukan untuk sama-sama menempa kesholihan sosial seperti yang Rasulullah contohkan. Dan salah satu keutamaannya, kedudukan orang yang menyantuni anak yatim itu dekat dengan Rosulullah di surga.

Rasulullah bersabda “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari).

Terkhusus di bulan Ramadhan, Yakesma berikhtiar untuk memuliakan anak yatim dengan memberikan Voucher Belanja untuk Ibu Yatim. Ihktiar ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu para ibu yatim membahagiakan anak-anak mereka di hari raya. Mari kita cemburu kepada Pondok Pesantren Al Uswah Kuala yang menginginkan dekat dengan rasulullah di surga dengan membahagiakan anak yatim.