August 12, 2019

Yakesma Salurkan Hewan Kurban Ke Kepulauan Riau

Responsive image

Lembaga Amil Zakat Nasional Yakesma menyalurkan hewan kurban ke Kp. Sidorejo Kel. Sri Bintan Kec. Teluk Sebung Kab. Bintan, Prov. Kepulauan Riau pada Ahad (11/08/2019) pukul 09.00 WIB.

Daging kurban yang langsung disembelih di Sidorejo ini disalurkan ke masyarakat kampung, para pekurban yang berasal dari kepulauan Riau, dan para relawan Yakesma serta Asatidz Pembina Yakesma di kota Tanjungpinang. Total penerima daging kurban sejumlah 50 kepala keluarga, 8 pekurban, dan 16 relawan serta pembina Yakesma Kepulauan Riau.

Kondisi geografis Sidorejo menjadi tantangan bagi relawan Yakesma yang menyalurkan hewan kurban. Kondisi daerah penyaluran yang cukup jauh dari pusat kota Tanjungpinang dan berada di tengah-tengah perkebunan membuat relewan sedikit kesulitan. Alhamdulillah, relawan tiba di Sidorejo tepat waktu sehingga pada hari Ahad sudah bisa melaksanakan penyembelihan kurban.

Penyembelihan dan pembagian hewan kurban di Sidorejo berjalan dengan lancar. Ada yang berbeda pada kurban tahun ini, pembagian daging kurban di Sidorejo mulai menggunakan pembungkus yang ramah lingkungan yakni wadah box. Hal ini dilakukan untuk mengurangi pencemaran lingkungan akibat sampah plastik yang sulit terurai sekaligus mengalihkan kebiasaan lama masyarakat dalam penggunaan plastik. Setelah digunakan untuk membungkus daging, wadah box ini dapat digunakan kembali untuk menyimpan makanan atau barang-barang di rumah.

 

Baca Juga : HATI – HATI DENGAN HARTA SIMPANANMU