August 7, 2019

YAKESMA RESMIKAN MASJID NORAZLI PALU

Responsive image

Peresmian Masjid Norazli Palu disambut antusias warga dan jajaran pemerintah daerah pada Ahad, 28 Juli 2019. Masjid ini dibangun di wilayah terdampak bencana gempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan sekitarnya (28/9/2018). Kini masjid yang dibangun di area 5.000 m2 di Tipo, Kota Palu – Sulawesi Tengah alhamdulillah telah rampung pembangunannya dan peresmiannya disambut bahagia oleh masyarakat dan segenap jajaran pemerintah daerah.

Peresmian masjid ini dihadiri oleh 37 orang rombongan tamu Malaysia yg terdiri dari GENG Ustadz selaku donatur utama pembangunan Masjid, Ulama Malaysia YB Tuan Guru Datuk, Tuan Ibrahim, Tuan Man, Tim Yakesma Pusat yg diwakili oleh Ust. H. Wahyudi Kurniawan dan Rovi Oktaviano.

Beberapa pejabat pemerintah daerah dan tokoh masyarakat juga hadir dalam acara  yang penuh berkah ini diantaranya  Plh. Sekretaris Kota Palu H. Imran Lataha, SE. MM., Camat Ulujadi dan jajaran pejabat kelurahan Tipo serta muwakif tanah tempat dibangunnya Masjid Norazli, H. Ali Asgar Djuhaepa, MM.  Masyarakat kota Palu pun tak mau ketinggalan dalam acara tersebut,  kurang lebih 400 masyarakat kota Palu, turut hadir menyaksikan langsung peresmian Masjid baru yang ada di lingkungan mereka.

Plh. Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Imran Lataha saat meresmikan Masjid Norazli menyampaikan harapannya agar memanfaatkan masjid ini sebaik mungkin dengan melakukan aktivitas yang membangun nilai-nilai iman dan taqwa masyarakat.

“Semoga segala niat baik kita membangun nilai-nilai iman dan taqwa di tengah masyarakat, senantiasa mendapat ganjaran pahala dari Allah Swt.” harap Imran dalam sambutannya.

Hadirnya masjid Norazli disambut antusias oleh masyarakat Tipo Palu. Dari proses pembangunan berlangsung warga ikut serta dalam pembangunan. Semua pihak benar-benar memonitor peroses pembangunan masjid ini. Dirut Yakesma Ust. Sahabudin beberapa kali meninjau pembangunan Masjid Nour Azli di Kelurahan Tipo bersama rombongan donatur utama pembangunan Masjid Nour Azli yaitu Geng Ustadz asal Malaysia. Semua harapan agar masyarakat bisa bangkit dari rasa duka tertanam pada setiap batu bata bangunan masjid ini.

Rencana ke depan fungsi masjid ini akan dioptimalkan sebaik mungkin. Insya Allah di area Masjid ini akan dibangun pula kelas serta sarana lainnya untuk program tahfidz sebagai salah satu pusat kegiatan Al-Qur’an di Kota Palu. Masjid ini juga dapat dijadikan sarana untuk menggali berbagai potensi yang dimiliki masyarakat, sehingga, melalui masjid mampu melahirkan berbagai ide-ide, maupun gerakan kongkret dalam mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat. Tentu realisasi setiap rencana mulia ini perlu didukung oleh berbagai pihak termasuk para donatur.

Salurkan Donasi Terbaik Anda di Halaman Donasi Kami, di sini