May 20, 2020

Yakesma dan PT Asuransi Takaful Salurkan Sembako dan Polis Kecelakaan Diri untuk Korban Terdampak Covid-19

Responsive image

Lembaga Amil Zakat Nasional Yakesma dan PT Asuransi Takaful Umum ikut andil dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mewabah Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

Yakesma sejak awal ditetapkannya darurat covid-19 sudah melakukan berbagai kegiatan, mulai dari pecegahan seperti kegiatan disinfeksi sarana umum, pembagian handsanitizer dan masker, dan penanggulangan dampak covid-19 seperti penyaluran APD untuk petugas medis dan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak.

Bersama PT Asuransi Takaful Umum Yakesma melakukan strategi sosial dengan menggagas satu program sosial melawan Covid-19 yang tidak hanya bersifat santunan tetapi juga mengenalkan dan mengedukasi ke masyarakat pentingnya memiliki proteksi asuransi kecelakaan diri di masa pandemi covid-19.

Melalui program Takaful Bersama Menggapai Syurga, LAZNAS Yakesma dan PT Asuransi Takaful Umum bersinergi menyalurkan bantuan berupa 2.000 paket sembako, uang tunai dan 4.000 Polis Proteksi Kecelakaan Diri yang diberikan kepada keluarga yatim dan dhuafa seluruh Indonesia.

Program Takaful Bersama Menggapai Syurga sudah dilakukan sejak awal Mei 2020 ke sejumlah daerah yang berlokasi di beberapa kota propinsi dan kabupaten dimana terdapat jaringan dan mitra PT Asuransi Takaful Umum dan Yakesma. Dengan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang terdampak langsung covid-19 dan memberikan proteksi serta edukasi pentingnya asuransi bagi masyarakat.