April 16, 2019

Ratusan Orang Ikuti Layanan Kesehatan Gratis Di Cilincing

Responsive image

Yayasan Kesejahteraan Madani menggelar cek kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Rusun Cilincing. Kegiatan layanan kesahatan ini di laksanakan di Kantor RW 10, Rusun Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2019). Kegiatan ini mendapatkan sambutan antusias dari warga rusun cilincing. Dipekirkan peserta hadir lebih dari seratus orang, termasuk di dalamnya kaum duafa dan lansia.

Pelayanan cek kesehatan yang disediakan tidak lain untuk memberikan kemudahan khususnya dalam hal pemeriksaan penyakit. Kemudian dilakukan juga penyuluhan mengenai penyakit tidak menular yang banyak dialami lansia yaitu hipertensi dan asam urat.

Dalam kegiatan ini, masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan berupa konsultasi langsung dengan dokter, cek metabolik seperti cek gula darah, tekanan darah, asam urat, dan cek kesehatan lainnya. Hasil pemeriksaan dokter, banyak diantara masyarakat yang memiliki tekanan darah tinggi, reumatik, dan sesak nafas. Masyarakat pun mendapatkan obat-obatan gratis usai di periksa.

Mereka berharap  yakesma dapat sering memberikan layanan kesehatan gratis kepada mereka secara berkala karena mereka tidak punya biaya cukup untuk berobat ke rumah sakit. Bersyukur atas kepercayaan masyarakat, Yakesma sebagai lembaga sosial kemanusiaan berkomitmen untuk memberikan layanan kepada para mustahik khsususnya, lebih luas lagi kepada masyarakat Indonesia. Dana social yang terhimpun di Yakesma disalurkan dengan sebenar-benarnya untuk kemaslahatan bangsa.

Baca juga: Merebut pahala Ramadhan ribuan orang.