May 7, 2019

Ramadhan: Lakukan Hal Ini Agar Jadi Orang yang Lebih Baik

Responsive image

Di bulan Ramadhan ini kita seharusnya bisa bahagia karena masih bisa bertemu dengan bulan yang penuh berkah dan berlimpah pahala. Jadi lebih baik di bulan ini kita berlomba-lomba untuk melakukan hal-hal positif agar bisa menjadi orang yang lebih baik dan mendapatkan banyak pahala.

Daripada kalian setiap hari hanya males-malesan karena puasa dan hanya tidur dan main smartphone aja, lebih baik kalian coba lakukan hal bermanfaat ini agar puasa kalian lebih bermakna.

Manfaatkan banyak waktu untuk beribadah

Di bulan yang penuh berkah dan pahala dilipatgandakan ini lebih baik kalian mulai melakukan ibadah dengan khusyuk. Cobalah untuk sholat lima waktu dengan tepat waktu dan banyak berdzikir. Selain itu, untuk mengisi waktu kalian bisa mulai rajin melakukan shalat sunnah seperti shalat dhuha dan juga tadarus Al-Qur’an. Gunakan waktu kalian di bulan suci ini untuk meningkatkan ibadah karena kalian sendiri yang nantinya akan menerima pahala berlipat ganda itu kan.

Hindari melakukan kebiasaan buruk seperti suka emosi dan ngomongin orang lain

Puasa tidak hanya menahan lapar dan haus saja, tapi emosi juga harus bisa kita kendalikan nih Teens. Jadi saat puasa cobalah untuk menjadi seseorang yang bisa lebih sabar meski sedang dihadapkan pada keadaan yang sulit. Selain itu, kebiasaan buruk kita seperti suka ngomongin orang lain dan menggosip sebaiknya kita hindari ya. Masa di bulan yang penuh berkah seperti ini kalian masih aja mau ngomongin orang lain sih? Bukannya lebih baik jika kita fokus pada diri sendiri dan mencoba menjadi pribadi yang lebih baik lagi?

Instropeksi diri dan buat rencana untuk jadi orang yang lebih baik lagi

Layaknya seperti akan menyambut tahun baru, di bulan Ramadhan ini kalian juga bisa buat resolusi Ramadhan. Cobalah renungkan apa saja yang sudah kalian alami dan sudah didapatkan pada tahun ini. Jika masih banyak kekurangan, jadikan itu menjadi semangat untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jangan lupa buatlah rencana apa saja yang akan kalian lakukan tahun ini agar bisa mewujudkan keinginan kalian itu menjadi manusia yang lebih baik lagi ya.

Baca juga: Yakesma Luncurkan Program Ramadhan “Bersyukur Dengan Zakat”.