November 26, 2019

MAU BERDAGANG GAK RUGI?

Responsive image

Ada dua ayat dalam alquran tentang berinfak,, yang pertama surat al fatir ayat 29-30 tentang janji Allah SWT kepada orang yang berinfak dalam keadaan sembunyi sembunyi ataupun yang berinfak dalam keadaan terang terangan, Allah SWT berfirman “sesungguhnya orang yang membaca kitab Allah, dan orang orang yang mendirikan shalat, orang orang yang menginfakkan sebagian dari apa yang kami karuniakan kepada mereka dalam keadaan sembunyi sembunyi dan dalam keadaan terang terangan, mereka mengharapkan perniagaan yang tidak mungkin rugi, sehingga Allah SWT akan menyempurnakan bagi mereka upah atau pahala mereka dan Allah manambahkan bagi mereka sebagian dari karuniaNya,sesungguhnya Allah maha pengampun lagi maha penyayang.

Dalam ayat tersebut Allah menjanjikan banyak hal kepada orang yang berinfak, salah satunya adalah Perniagaan yang tidak mungkin rugi. Jadi benarlah sabda rasulullah SAW “Demi Allah tidak akan kekurangan harta karena sedekah” Ketika kita menginfakkan harta kita untuk masjid, untuk membantu orang lain, menginfakkan harta kita untuk keluarga kita, maka tidak mungkin infak kita membawa kita pada kerugiaan.

Allah juga menjanjikan, Allah akan menyempurnakan bayaran untuk mereka, Jadi orang yang berinfak, orang yang bersedekah di jalan Allah maka Allah akan menyempurnakan balasan untuk mereka. Tidak akan pernah diberikan balasan yang kurang dari hak mereka. Kalau mereka berinfak dengan angka 1 ,Allah akan menyempurnakan balasan 700 kali lipat minimal.

Kemudian Allah juga menjanjikan dan Allah akan menambahkan untuk mereka anugerah atau karunia dari Allah yang tidak terduga bisa berbentuk kebahagiaan , kemuliaan, kehormatan, ketenangan.

Buat temen temen yang ingin berdagang dengan Allah yang perdagangannya tidak mungkin rugi, buat temen temen yang ingin disempurnakan haknya oleh Allah dalam segala urusan, buat temen temen yang pengen ditambah karunianya oleh Allah. Yuk kita sama sama berinfak di jalan Allah. Insha Allah, Allah akan menyempurnakan balasan bagi mereka yang berinfak.