October 8, 2019

Luncurkan Lapak Berkah, Begini Cara Yakesma Babel Bantu Pedagang Jadi Pengusaha

Responsive image

Yakesma Bangka Belitung menggelar kegiatan kajian spesial dengan tema “Dahsyatnya Subuh Berjamaah” di Masjid Al-Furqon. Kegiatan yang dilakukan pada Minggu (6/10/2019) ini juga sekaligus launching program Lapak Berkah.

Kegiatan bernuansa Islami ini mengundang pemateri dari Jakarta yakni Ustadz Ahmad Alam yang merupakan inisiator komunitas sahabat subuh. Kebetulan kajian subuh juga sudah diadakan pada dua hari sebelumnya dengan mengajak komunitas Bikers Subuhan Bangka Belitung.

“Agenda ini sebenarnya sudah lama kita persiapkan, karena memang agenda ini diadakan sekaligus launching dari program lapak berkah Yakesma Bangka Belitung. Alhamdulillah untuk program Lapak Berkah ini akan menjadi salah satu program unggulan dari Yakesma Babel.,” ujar  Sugiyanto,  Ketua Yakesma Babel.

Dalam sambutannya Sugiyanto juga menyampaikan bahwa program Lapak Berkah ini adalah bantuan usaha modal dari Yakesma yang diberikan kepada mustahiq dengan tujuan agar usaha mereka semakin maju dan agar status mereka berubah dari mustahiq menjadi muzzaki.

Pada launching yang diadakan tersebut,  Yakesma Babel memberikan bantuan usaha modal kepada enam orang penerima manfaat yang memiliki berbagai macam usaha mikro seperti penjual minuman es kelapa keliling, pizza, pempek palembang, dll.

Yakesma berharap bisa menggandeng perusahan negara maupun swasta dalam pengelolaan dana CSR nya, dalam rangka membuat kerja sama pada program Lapak Berkah dengan tujuan untuk memberikan bantuan usaha modal kepada pedagang-pedagang kecil.

“Saya berharap kedepan kami bisa sinergi dan bekerja sama dengan donatur perusahaan atau perseorangan dalam membantu masyarakat. Tentu program ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukas Sugiyanto.