Program pendidikan merupakan program yang dititikberatkan untuk membantu meningkatkan kegiatan pendidikan khususnya bagi para guru dan dai. Diharapkan beban biaya pendidikan keluarga guru dan dai dapat diringankan. Selanjutnya peran mereka di masyarakat dapat lebih produktif dalam mecerdaskan masyarakat. Ada tiga jenis kegiatan dalam program pendidikan

Kafalah Yatim : Yaitu program beasiswa yang digulirkan untuk menopang biaya pendidikan para yatim seperti SPP bulanan, biaya asrama, dan biaya makan. 

Beasiswa Anak Negeri atau Beasiswa Nusantara : Beasiswa yang diberikan kepada putra putri Indonesia dari berbagai daerah pelosok nusantara, yang bertujuan untuk melahirkan generasi cerdas, berkarakter, mandiri dan bertakwa. 

Sahabat Guru : Program ini didedikasikan bagi para guru, relawan, dan pembina masyarakat beserta keluarganya. Mereka mempunyai peran penting dalam upaya mencerahkan, mendidik, membimbing dan mendampingi masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik, sejahtera dan diridhoi Allah SWT. Bentuk kepedulian kepada mereka antara lain:

- Tunjangan/ Honor
- Bantuan Kesehatan, Pendidikan dan Perumahan
- Pelatihan Guru