August 31, 2020

Bekerjasama dengan Yakesma, SaKa Serahkan Bantuan untuk Yatim dan Dhuafa

Responsive image

Sahabat Kemenkeu Aceh (SaKA) bekerja sama dengan Yakesma Aceh mengadakan acara Penyerahan Tahap Pertama Program Bantuan Smartphone dan Paket Buku Sekolah sejumlah dua belas unit smartphone dan dua belas paket buku dan pulpen secara daring melalui aplikasi Zoom, Kamis 27 Agustus 2020. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis dari perwakilan Sahabat Kemenkeu Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Yakesma Aceh dengan memperhatikan protokol kesehatan. Bantuan yang diberikan berupa smartphone ini bertujuan untuk membantu anak anak yatim dan duafa untuk dapat mengakses pendidikan yang dijalankan via daring serta menindaklanjuti banyaknya keluhan tidak dapat mengakses pendidikan via daring di era pandemi covid-19 ini. Penyerahan juga disertai dengan penandatanganan Berita Acara Komitmen penerima bantuan yang pada intinya menyebutkan agar smartphone tersebut digunakan dengan benar untuk proses belajar secara daring serta diawasi oleh pihak terkait untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan. Acara ini dimulai dengan laporan kegiatan oleh Bapak Mulyadi dilanjutkan dengan arahan oleh Bapak Tarmizi selaku Kepala Kanwil DJP Aceh.

“Beliau berharap agar para penerima bantuan tetap semangat meraih prestasi dengan menjaga kedisiplinan karena negara telah menyiapkan beasiswa bagi anak yang berprestasi seperti beasiswa LPDP” harapnya. Acara ditutup dengan doa bersama dilanjutkan dengan foto bersama peserta kegiatan yang hadir via daring.