April 16, 2019

Bantu Warga Terdampak Banjir Indramayu, Yakesma Turun Langsung

Responsive image

Yakesma Cabang Indramayu melakukan aksi kemanusiaan untuk bantu warga terdampak banjir. Tim Yakesma diterjunkan di lima titik lokasi, diantaranya Desa pekandangan, Bojongsari, Badaban, Sindang dan Penganjang.

Banjir yang merendam Kabupaten Indramayu mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu mencatat kerugian mencapai Rp 4,135 miliar. Banjir telah merendam sebanyak 8.271 rumah warga. Jumlah masyarakat korban banjir mencapai 24.813 jiwa.

Merespon kebutuhan korban bencana banjir, Yakesma turun langsung mengirimkan bantuan selama 3 hari, mulai dari hari rabu (10/04/2018). Tim Yakesma Cabang Indramayu memberikan makanan siap saji berupa nasi bungkus setiap hari dalam tiga kali pengiriman yaitu pagi, siang dan malam. Setiap pengiriman total nasi bungkus yang salurkan sejumlah 400 bungkus.

Selain pembagian nasi bungkus aksi juga di barengi dengan pembagian pakaian layak pakai ke warga terdampak banjir di indramayu. Hal ini dilakukan mengingat lebih dari sepekan banjir menggenang lima titik lokasi di Indramayu yang dikunjungi Yakesma.

Bersyukur atas kepercayaan donatur, Yakesma sebagai lembaga sosial kemanusiaan berkomitmen untuk memberikan bantuan lebih luas untuk merespon kebutuhan korban bencana. Dana social yang terhimpun di Yakesma disalurkan ke setiap wilayah yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Andai ini Ramadhan Terakhir.