YAKESMA DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR #JAKARTA1


Pasca curah hujan dengan intensitas yang ekstrim dari Senin lalu, telah menyebabkan beberapa wilayah di Jakarta terendam banjir. Salah satu daerah yang terendam banjir adalah wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Yakesma segera melakukan aksi Tanggap Bencana dengan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Terdapat 2 titik fokus pemberian bantuan, yaitu Kampung Lebaksari RT 10 dan RW 05 Kelurahan Tanjung Barat.

Banjir Jakarta Selatan terjadi di 7 RT Kelurahan Pejaten Timur, 9 RT di Rawajati, 2 RT di Pengadegan, 1 RT di Pondok Labu, 5 RW di Lenteng Agung, 7 RT di Srengseng Sawah, 1 RT di Kebon Baru, dan 1 RT di Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Yakesma menyalurkan bantuan berupa 100 buah nasi box, 20 dus mie instan dan 20 dus air mineral.  Sebanyak 250 jiwa menjadi penerima manfaat dalam penyaluran bantuan tersebut.

Penyaluran bantuan di dua titik lokasi tersebut diwakili oleh masing masing RW, mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada para korban banjir Jakarta yang tidak bisa mengungsi ke tempat pengungsian yang sudah disediakan karena jarak yang cukup jauh dari rumah mereka dan juga karena tempat pengungsian di Jakarta Selatan hanya ada di Kelurahan Rawajati. Tepatnya di RW 07 di Puskesmas Rawajati dan di SDN 05 Rawajati.

“Alhamdulillah, terimakasih para donatur Yakesma, kami sangat terbantu dengan pemberian makanan makanan ini, semoga lingkungan kami segera pulih kembali agar kami bisa beraktifitas seperti biasa” ujar perwakilan warga penerima manfaat.